Siklus terjadinya Inklusi Keuangan (Asuransi)

Berikut step terjadinya Siklus terjadinya Inklusi Keuangan (Asuransi)

1.List Nama

Membuat daftar nama adalah aset, buat daftar nama tanpa pandang bulu, siapa saja berhak mendapatk informasi tentang perencana keuangan.

2. Janji Temu : membuat janji temu dengan calon client yang akan di edukasi

Buat Janji Temu dengan Chat / Telp pelajari Scriptnya, Lakukan setiap hari, ajak Mentor untuk Janji Temu bersama-sama.

3. Edukasi : melakukan edukasi perencanan keuangan dan melakukan tanya jawab dengan kuesioner sehingga mendapatkan data.

Lakukan Edukasi menurut standard @ifac_id dan mengisi Kuesioner, pastikan anda mendapatkan Kebutuhan dari Risk Management dan mendapatkan data client antara lain : Nama Lengkap, Tanggal Lahir, Detail Pekerjaan dan Status Merokok atau tidak.

4. Ilustrasi : membuat solusi ilustrasi di Pruforce

Membuat ilustrasi dapat dijalankan setelah mendapatkan kebutuhan dan data client, proses pembuatan dapat melalui menu e-SQS / menu Pruleads di Aplikasi Pruforce

5. Presentasi : melakukan follow up dengan mempresentasikan solusi yang dibuat (produk)

Untuk dapat melakukan follow up anda dapat menggunakan template komunitas yang sudah disediakan. Berikan solusi produk yang benar-benar sesuai kebutuhan calon client

Ada 5 Keraguan nasabah yang sering terjadi sehingga tidak terjadi penutupan produk

  • Keraguan tentang solusi manfaat yang di buat oleh financial advisor
  • Keraguan tentang perusahaan yang memberikan manfaat
  • Keraguan tentang kesehatan diri client
  • Keraguan tentang profesional financial advisor
  • Keraguan tentang kontribusi / premi yang akan client bayarkan

6. Penutupan : adanya persetujuan dari seorang client terhadap solusi produk yang diberikan

Pada step ini , anda akan melakukan penutupan dengan menggunakan menu e-SPAJ dengan cara tetap muka langsung atau secara virtual yang dinamakan cekatan microsite.

Dokumen yang anda submit dengan keluarnya nomor SPAJ dan akan melalui proses underwriting

Proses underwriting mempunyai 2 hasil,

  • Clean case : Nasabah tidak mempunyai kendala dalam pengajuan ( Tidak ada riwayat sakit) sehingga Polis dapat terbit
  • Permintaan Medikal : Nasabah mempunyai riwayat kesehatan yang kurang baik, misal berat badan dan riwayat penyakit, sehingga tim underwriting meminta peserta untuk melakukan test kesehatan yang di biayai oleh Perusahaan. Hasil dari pengecekan kesehatan, tim underwriting akan memberikan hasil pengajuan sbb : 1. Standard ( Normal ) 2. Substandard ( Pengecualian manfaat / kenaikan premi ) 3. Postpone ( di tunda / tidak diberikan manfaat untuk sementara waktu

7. Pelayanan Polis : memberikan layanan informasi terbaik lewat aplikasi PULSE

Anda dapat menginformasikan kepada client tentang aplikasi PULSE agar client dapat mengecek manfaat2 produk yang dibeli

8. Referensi : mendapatkan list nama baru dari client agar dapat dimasukan kedalam List Nama

Anda dapat meminta referensi dari client untuk menambah daftar nama anda.